Malas Melakukan Pengaturan Glyph? Ini Tips Mengatur Glyph Hanya Dalam 10 Menit!

heroes-evolved-tips-glyph-preset-featured

Di game seperti Heroes Evolved dimana tersedia beragam hero dengan susunan skill yang unik, kombinasi menjadi dinamika yang sangat penting untuk menjadi pemain yang lebih baik. Selain kombinasi item yang harus dipelajari, fitur glyph juga tidak kalah penting untuk dikuasai di Heroes Evolved. Sangat jelas bahwa susunan glyph terbaik akan berbeda tergantung dari skill yang dimiliki masing-masing hero.

Heroes Evolved menyediakan fitur dimana kita sebagai pemain dapat menyimpan susunan glyph. Untuk membuka slot penyimpanan, kita dapat membayar dengan gem di bagian glyph. Namun, menyediakan susunan glyph (dan jewel) untuk setiap hero akan memakan sangat banyak gem, waktu dan tenaga.

Untungnya, GCube telah menyediakan tips melakukan pengaturan glyph dalam 10 menit berdasarkan jenis hero yang biasa dimainkan.

Tertarik? Ayo baca di sini!

Carry

hero-solus-portrait

Carry adalah hero yang bertugas membawa tim menuju kemenangan. Biasanya, hero tipe ini memiliki damage tinggi dan dapat meraih banyak kill. Untuk susunan glyph jenis hero carry, kami bagi menjadi 2 berdasarkan tipe dan cara memainkan hero tersebut.

Late Carry

Late Carry adalah carry yang sangat lemah di awal pertandingan, namun akan menjadi sangat kuat di akhir pertandingan saat build item sudah berhasil dikembangkan. Jenis hero ini biasanya menghabiskan banyak waktu di fase awal permainan untuk melakukan farming lane dan membunuh creep jungle, dan tidak banyak menghabiskan waktu berkumpul dengan tim.

Contoh hero: Solus, Raven, Minerva, Mulan.

Glyph untuk Late Carry
Red Glyph Blue Glyph Green Glyph
red-glyphs-major-miser blue-glyphs-major-oppressor green-glyphs-major-devourer
Miser (Major)
Kikir (Besar)
Oppressor (Major)
Penindas (Besar)
Devourer (Major)
Pelahap (Besar)

Untuk jenis hero seperti ini, susunan glyph di atas lah yang menjadi susunan glyph terbaik.

Miser sebagai glyph merah akan memberikan Gold di awal sehingga mempercepat perkembangan item dan memudahkan hero untuk membunuh hero creep di jungle (karena bisa membeli lebih banyak item awal).

Untuk glyph biru, Oppressor menjadi pilihan paling baik karena bonus Gold yang diberikan saat membunuh creep jungle. Karena hero akan menghabiskan banyak waktu melakukan ini, Oppressor akan mempercepat perkembangan item hero sehingga lebih cepat menjadi kuat.

Sedangkan glyph hijau, Devourer mungkin menjadi yang paling pas untuk kebanyakan hero jenis ini. Hero-hero late carry pada umumnya memiliki ciri khas jumlah mana yang sedikit. Glyph ini akan menangani kekurangan tersebut dengan memberikan efek pemulihan mana. Namun jika kamu adalah tipe pemain yang baik dalam menyimpan mana, glyph Back and Forth selalu menjadi pilihan glyph hijau yang baik.

Early Carry

Jenis carry selanjutnya akan kita sebut sebagai Early Carry. Hero-hero tipe ini juga memiliki damage yang tinggi dan dapat membunuh hero-hero lawan, namun tidak harus menunggu hingga fase akhir permainan.  Jenis hero ini biasa juga disebut Assassin dan biasanya memiliki fungsi melakukan gank dan membunuh hero musuh dari awal hingga akhir permainan.

Contoh hero: Estrath, Lu Bu, Nightshade, Mikio.

Glyph untuk Early Carry
Red Glyph Blue Glyph Green Glyph
red-glyphs-major-miser blue-glyphs-major-bounty-hunter green-glyphs-major-devourer
Miser (Major)
Kikir (Besar)
Bounty Hunter (Major)
Pemburu Hadiah (Besar)
Devourer (Major)
Pelahap (Besar)

Susunan glyph yang digunakan kurang lebih sama dengan jenis carry sebelumnya. Hanya saja, glyph biru hero-hero seperti ini lebih cocok menggunakan Bounty Hunter yang memberikan bonus Gold saat mendapatkan kill atau assist. Mengingat akan sering terlibat gank, tentunya glyph ini akan  lebih memberikan keuntungan.

Tips

Jika kamu hanya ingin menghemat gem dan hanya ingin memiliki satu slot untuk hero carry, kami menyarankan untuk menggunakan susunan glyph Early Carry (Miser, Bounty Hunter dan Devourer). Secara umum, Bounty Hunter lebih berguna dari Oppressor mengingat hero carry cepat atau lambat akan terlibat situasi kill/assist.

Mage

lunaria-portrait

Mage adalah jenis hero yang mengandalkan skill-nya untuk memberi damage magical yang besar . Jenis hero ini biasa menjadi nuker (pemberi damage) dan juga ganker jika memiliki banyak skill disable. Hero mage biasanya kuat sejak awal dan sangat cocok terlibat dalam pertarungan tim.

Contoh hero: Lunaria, E-stein, Una, Cleopatra

Glyph untuk Hero Support
Red Glyph Blue Glyph Green Glyph
red-glyphs-major-skill-master blue-glyphs-major-bounty-hunter green-glyphs-major-back-and-forth
Skill Master (Major)
Pakar Keahlian (Besar)
Bounty Hunter (Major)
Pemburu Hadiah (Besar)
Back and Forth (Major)
Pulang Pergi (Besar)

Meski biasanya sudah memiliki damage yang lumayan sejak awal permainan, hero mage tetap membutuhkan item yang baik agar lebih mematikan. Mereka juga membutuhkan item secara cepat karena hero ini cenderung makin lemah semakin lama pertandingan berlangsung (karena hero lawan akan semakin kuat). Untuk itu, Miser menjadi glyph yang cocok untuk pilihan glyph merah.

Seperti yang telah disebutkan, hero jenis ini akan banyak terlibat pertarungan tim. Ini berarti hero mage cenderung akan merauk kill atau assist sehingga Bounty Hunter akan lebih berguna dibanding glyph biru lainnya. Di sisi lain, glyph hijau Back and Forth akan memudahkan hero mage untuk dengan cepat memberikan bantuan pada pertarungan tim atau gank yang sedang terjadi di jarak yang jauh.

Support

hero-lotus-portrait

Hero support adalah hero yang fungsi utamanya memberikan bantuan kepada tim. Hero ini biasanya memiliki skill buff untuk tim atau disable untuk musuh. Di awal permainan, hero support cenderung berfungsi melindungi hero carry, sedangkan menjelang akhir fokusnya lebih kepada membantu tim dalam push, defend, gank dan pertarungan tim.

Contoh hero: Lotus, Jeanne, Pandora, Arborus

Glyph untuk Hero Support
Red Glyph Blue Glyph Green Glyph
red-glyphs-major-skill-master blue-glyphs-major-bounty-hunter green-glyphs-major-back-and-forth
Skill Master (Major)
Pakar Keahlian (Besar)
Bounty Hunter (Major)
Pemburu Hadiah (Besar)
Back and Forth (Major)
Pulang Pergi (Besar)

Kecepatan memberikan bantuan adalah yang paling penting oleh hero jenis support. Untuk melakukan ini, gabungan glyph merah Skill Master dan glyph hijau Back and Forth menjadi sangat cocok. Skill Master memberikan pengurangan cooldown bagi teleport dan menambah kecepatan gerak saat setelah teleport dan saat melakukan heal. Back and Forth, di sisi lain, memungkinkan hero melakukan teleport ke unit creep teman.

Untuk glyph biru, Bounty Hunter akan mempercepat perkembangan item support. Mengingat hero support akan banyak hadir di situasi tim, maka mereka juga akan meraih banyak assist untuk dan mendapat Gold ekstra dari glyph satu ini.

Tank

hero-rockman-portrait

Jenis hero tank adalah hero yang keras dan sulit dibunuh. Biasanya, hero ini sering berada di barisan depan pertempuran untuk menarik perhatian lawan. Seringkali juga hero tank adalah pembuka pertarungan tim.

Contoh hero: Burninator, Rockman, Nazar, BomBom

Glyph untuk Hero Tank
Red Glyph Blue Glyph Green Glyph
red-glyphs-major-potion-master blue-glyphs-major-bulldozer green-glyphs-major-back-and-forth
Potion Master (Major)
Pakar Ramuan (Besar)
Bulldozer (Major)
Bulldoser (Besar)
Back and Forth (Major)
Pulang Pergi (Besar)

Meski keras dan memiliki health dan armor yang besar, kebanyakan hero tank tidak memiliki lifesteal atau metode lain untuk memulihkan health saat sekarat selain melakukan heal. Jika harus kembali ke markas setiap sekarat selesai bertarung, ini akan memakan banyak sekali waktu. Oleh sebab itu, glyph merah Potion Master yang meningkatkan efek heal akan sangat cocok digunakan hero tank.

Untuk glyph warna biru, jelas bahwa hero tank paling cocok menggunakan Bulldozer. Glyph ini akan mengurangi damage dari bangunan, dimana efek ini sangat berguna bagi hero-hero tank yang suka menerjang ke barisan musuh.

Sedangkan glyph hijau, kamu akan lebih cocok menggunakan Back and Forth. Glyph ini memang glyph paling fleksibel dan dapat digunakan semua hero. Selain itu, membantu teman yang terkena gank akan lebih mudah menggunakan ini.

Meski penting, banyak orang yang kurang memerhatikan pengaturan glyph dan jewel saat bermain Heroes Evolved. Kalau kamu adalah salah satu orang yang malas mengatur glyph, kamu harus ingat bahwa melakukan ini sangatlah penting dan hanya memakan waktu paling lama 10 hingga 15 menit. Sebagai hasilnya, kualitas bermain Heroes Evolved-mu akan meningkat jika menggunakan susunan glyph yang sesuai dengan hero yang digunakan. Tentunya, jangan lupa kamu juga harus memiliki jewel-jewel dengan level yang cukup agar dapat menggunakan semua glyph secara bebas.

Itulah tips untuk melakukan penyusunan glyph di Heroes Evolved. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu memiliki susunan glyph lain yang lebih praktis? Beritahu kami di kolom komentar!

BACA JUGA