Hero Terkuat di Heroes Evolved? 4 Hero Ini Selalu Kena Ban di Mode Draft Pertandingan Ranked!

heroes-evolved-tips-banned-hero

Jika kamu memainkan banyak game MOBA, maka kemungkinan besar kamu menyadari berbagai ciri khas sama yang dapat kamu temukan di game-game tersebut. Salah satu ciri yang dimiliki semua game MOBA - termasuk Heroes Evolved -  adalah pelaksanaan update yang termasuk penyesuaian skill hero setiap beberapa waktu sekali.

Melakukan penyesuaian skill hero memang sangat penting dilakukan di game MOBA yang bersifat kompetitif. Selain membuat game menjadi lebih fair, rebalancing dan reworking hero juga membuat memainkan game jadi tidak monoton. Namun, seringkali melakukan ini akan mengubah meta dalam game dan meninggalkan beberapa hero menjadi lebih kuat dari yang lainnya.

Di meta Heroes Evolved saat ini, ada 4 hero yang dianggap amat kuat dibandingkan hero-hero lainnya. Buktinya, pada setiap pertandingan ranked di rank tinggi (yang menggunakan mode draft), hero-hero hampir pasti akan di-ban. Memang agak sulit untuk menggunakan mereka di pertandingan rank tinggi, namun jika kamu masih berada di rank rendah, mempelajari hero-hero ini bisa jadi cara mudah bagimu untuk menaikkan rank dengan cepat.

Siapa saja mereka? Ayo kita bahas!

E-stein

heroes-evolved-hero-e-stein-portrait

Sebagai salah satu mage terkuat di Heroes Evolved, E-stein dengan mudah ditakuti kebanyakan pemain. Saat Future Form dari skill Ultimate-nya aktif, skill-skill area yang dimiliki E-stein menjadi amat mematikan. Sedikit saja lengah, musuh yang berkumpul di satu tempat bisa dalam sekejap terhisap black hole dan tertembak laser untuk damage yang serius. Apalagi, dengan bantuan item yang tepat, skill Ultimate E-stein memiliki cooldown yang sebentar.

Estrath

hero-estrath-portrait

Sama seperti E-stein, hero satu ini dianggap terlalu kuat hingga harus di-nerf oleh Heroes Evolved. Musuh yang tertangkap kombinasi skill Ultimate, pasif dan skill 1 Estrath sudah hampir pasti dapat memberikan sejumlah kill untuk Estrath, apalagi jika melawan mage atau ranged yang tipis. Meski cooldown Ultimate sudah diperbesar saat di-nerf, namun jika Estrath berhasil menangkap 5 musuh sekaligus dalam sekali saja Ultimate-nya, meraih rampage sekalipun bukan hal yang sulit bagi hero yang dijuluki Solo King satu ini.

Wolfram

hero-wolfram-portrait

Menjadi tak terlihat (invisible) merupakan buff yang belum banyak ada di Heroes Evolved. Sejauh ini, hanya Wolfram dan Diana-lah yang dapat melakukan di seluruh jajaran hero di Heroes Evolved. Namun jika keduanya dibandingkan, Wolfram jauh lebih kuat dalam hal ini karena skill invisible-nya jauh lebih lama dibandingkan dengan Diana.

Agar skill ini tidak terlalu OP (terlalu kuat), Heroes Evolved sudah menyiapkan item ward yang dapat mendeteksi musuh yang sedang tak terlihat. Sayangnya, item ini tidak banyak dipakai orang karena sejujurnya memang kurang berguna. Melakukan upgrade ward akan memakan satu slot item hero-mu hingga kemungkinan besar hanya hero support-lah yang akan membelinya. Sudah begitu, ward hanya akan bertahan 10 detik sehingga lebih cocok digunakan untuk mengejar dan bukan mengatasi hero-hero tak terlihat seperti Wolfram.

Tanpa item (atau skill hero) yang benar-benar bisa mengatasi skill tak terlihat Wolfram, dia menjadi hero yang luar biasa kuat. Sangat mudah bagi hero satu ini untuk menyelinap, menarget hero kunci lawan yang bersembunyi di belakang dan membunuhnya. Digabungkan dengan skill stun dan damage-nya yang tinggi, lawan yang sudah diincar oleh Wolfram sudah hampir pasti tak terselamatkan.

Electros

hero-electros-portrait

Hero terakhir yang menjadi hero terkuat di Heroes Evolved pada meta sekarang adalah Electros. Sebagai hero Electros merupakan hero all-rounder yang sangat seimbang. Electros dapat menerjang musuh dengan baik, memberikan damage yang tidak kecil, melakukan berbagai disable serta hero yang sangat keras dan sulit dibunuh. Kelengkapan Electros sebagai hero membuatnya hampir terlihat curang jika dibandingkan hero lain.

Kehebatan pertama Electros dapat dilihat dari skill 1 miliknya. Skill ini membuat Electros memiliki kecepatan gerakan maksimum untuk beberapa detik. Musuh yang dilewati selama skill aktif juga akan menerima damage sehingga skill ini sangat cocok untuk maju ke daerah musuh. Namun yang paling hebat dari skill ini, adalah saat aktif, Electros menjadi kebal terhadap disable apapun membuat kamu bisa menggunakan skill ini tanpa gentar sedikitpun.

Selain itu, skill 4 milik Electros memberinya armor dan pengurangan damage sehingga Electros menjadi sangat sulit dibunuh. Digabungkan dengan item yang tepat, dan status awal Electros yang sudah cenderung tinggi, Electros merupakan hero yang sangat amat keras meskipun adalah hero jenis Agility. Kamu harus mencoba menggunakannya dan lihat sendiri.

Terakhir, skill Ultimate dan skill 2 menjadi skill disable yang luar biasa berguna. Skill 1 dapat digunakan untuk mengincar hero kunci pada tim musuh sebelum mengaktifkan Ultimate dan memberi stun pada mereka. Dengan kombinasi skill ini, membunuh hero-hero kunci lawan menjadi mudah bagi Electros, apalagi mengingat Ultimate akan mengaktifkan ulang skill 1 (jika masih aktif) dan membuatnya kebal sehingga memang sangat sulit untuk menghentikan hero satu ini.

Jika rank-mu sudah tinggi dan sering memainkan mode draft di pertandingan ranked, maka seharusnya kamu sudah mengetahui bahwa hero-hero ini selalu di-ban setiap pertandingan. Namun jika kamu belum mencapai rank dimana mode pertandingan adalah mode draft, maka siapa tahu hero-hero ini adalah kunci meningkatkan rank-mu secara mudah.

Itulah 4 hero yang kami anggap sebagai hero terkuat di meta Heroes Evolved saat ini. Bagaimana menurutmu? Apa ada hero yang menurutmu lebih kuat daripada mereka? Sudahkan kamu mencoba menggunakan hero-hero ini untuk naik rank dengan mudah? Ayo diskusi!