E-stein Tidak Akan Berkutik Melawan Hero-Hero Ini! 5 Hero Terbaik untuk Counter E-stein!

heroes-evolved-e-stein-counter-hero-featured

Pengantar

Semenjak kemunculannya bulan Desember 2017 lalu, popularitas hero baru E-stein melesat dengan kecepatan luar biasa. Hanya 2 minggu setelah dirilis, hero ini sudah mendapatkan peringkat 1 hero paling banyak digunakan di server Asia. Di mode biasa ranked match hampir pasti ada yang memilih ini sedangkan di mode draft hero ini hampir pasti di-ban.

Kemampuan yang dimiliki E-stein memang tidak main-main. Jika dimainkan dengan benar, bukan berlebihan untuk menyebut E-stein sebagai hero mage terkuat di Heroes Evolved. Di dalam mode future skill Ultimate-nya, E-stein dapat memanggil black hole yang dapat membuka pertarungan, sekaligus memberi damage kepada banyak hero lawan secara bersamaan.

Namun, ini bukan berarti E-stein adalah hero tanpa kelemahan. Sama seperti hero lainnya, E-stein juga memiliki jajaran hero counter yang menjadi lawan alami baginya. Inilah 5 hero yang dapat kamu pilih untuk membuat E-stein lawan terlihat seperti barang bekas!

5. Guan Yu

hero-guan-yu-portrait

Hero satu ini memang merupakan hero counter bagi hampir semua mage yang ada. Skill Ultimate yang dimilikinya dapat membuatnya kebal terhadap magic apapun. Guan Yu juga merupakan hero carry yang juga keras dan sulit dibunuh dimana E-stein cenderung lemah menghadapi hero-hero tank.

Melawan E-stein menggunakan Guan Yu seharusnya bukan menjadi perkara yang sulit. Guan Yu dapat menerjang langsung ke arah E-stein menggunakan skill 2 kemudian menggunakan skill 1 untuk memberikan efek stun. Selanjutnya Guan Yu dapat melakukan serangan agar E-stein mati sebelum dapat menggunakan skill Ultimate milikinya.

Meski E-stein sempat mengaktifkan skill Ultimate-nya dan memanggil black hole sekalipun, ini tidak menjadi masalah besar bagi Guan Yu. Guan Yu hanya tinggal mengaktifkan skill Ultimate miliknya dan yang dapat dilakukan E-stein adalah melakukan serangan biasa, atau lari ketakutan.

4. BomBom

hero-bombom-portrait

Hero counter E-stein berikutnya juga merupakan hero tank. BomBom merupakan salah satu hero tank yang sangat sulit dibunuh. Ini karena skill-nya dapat menyembuhkan dan memberikan perisai kepada BomBom. Akibatnya, E-stein akan mengalami kesulitan untuk membunuh panda satu ini. Namun, bukan hanya ini alasan mengapa BomBom menjadi salah satu ancaman besar bagi E-stein.

Skill Ultimate BomBom membiarkannya melompat ke arah musuh, sambil menghilang sepenuhnya dari map dan memberikan damage. Setelah skill selesai, BomBom akan muncul kembali di sekitar musuh yang terkena skill. Skill ini sangat ampuh untuk keluar dari jebakan black hole E-stein sekaligus menyerang dan mengejarnya.

3. Sun Wukong

hero-sun-wukong-portrait

Jika hero sebelumnya adalah panda, maka kali ini adalah si kera sakti. Sun Wukong merupakan hero berikutnya yang dapat membuat E-stein kewalahan. Sun Wukong sendiri adalah hero carry yang dapat mengejar lawan dengan sangat baik akibat skill Ultimate yang dimilikinya. Ini pula yang menjadi alasan utama Sun Wukong dapat membuat E-stein kesulitan.

Skill Ultimate yang dimiliki Sun Wukon dapat membuatnya menerjang ke satu hero lawan di manapun mereka berada. Ini sangat memudahkan Sun Wukong untuk mengincar E-stein. Ditambah dengan skill 2 yang juga dapat memberi stun, Wukong akan sangat mudah membunuh E-stein.

2. Nightshade

hero-nightshade-portrait

Hero counter E-stein berikutnya adalah hero jenis assassin. Nightshade bisa dikatakan adalah hero assassin spesialis mage. Ini karena salah satu skill yang dimilikinya memiliki efek pasif yang menghabiskan mana lawan saat menyerang.

Untuk melawan E-stein dengan Nightshade tidaklah sulit. Skill 2 yang dimiliki Nightshade akan memudahkannya menyerang E-stein karena efek blink-nya. Blink juga akan memberi efek silence pada musuh sehingga E-stein tidak akan bisa mengaktifkan Ultimate-nya untuk sementara. Nightshade kemudian hanya harus menyerang E-stein sambil terus menghisap mana-nya.

1. Wolfram

hero-wolfram-portrait

Hero terakhir yang menjadi hero counter alami dari E-stein adalah Wolfram. Hero assassin satu ini mempunyai kemampuan untuk menjadi tidak terlihat sehingga sangat sulit untuk mendeteksi gerak-geriknya. Ini menyebabkan Wolfram sangat mudah untuk menyelinap secara diam-diam dan membunuh E-stein sebelum ia mengaktifkan skill Ultimate-nya.

Dengan skill Ultimate-nya, Wolfram dapat menjadi tidak terlihat. Saat skill ini aktif akan sangat mudah baginya untuk menghampiri E-stein dari belakang. Wolfram juga memiliki skill stun untuk mencegah E-stein menggunakan skill Ultimate-nya. Membunuh E-stein kemudian menjadi mudah jika kamu telah berhasil melakukan ini.

Penutup

Pada dasarnya, E-stein adalah hero yang sangat berbahaya saat mengaktifkan skill Ultimate-nya. Oleh sebab itu, hero-hero yang cocok melawannya adalah hero yang dapat membunuhnya sebelum ia sempat menggunakannya. Jika dimainkan dengan cara yang benar, hero-hero di atas akan membuat E-stein lawan terlihat seperti barang bekas.

Demikianlah 5 hero counter E-stein terbaik menurut GCube. Cobalah gunakan hero-hero saat kamu berhadapan dengan E-stein berikutnya. Jangan lupa untuk memberi komentar mengenai tips ini dan/atau jika kamu memiliki pilihan hero lain yang dapat menjadi counter alami dari E-stein.

See you in matches!