Odin: Hero Super Kuat Heroes Evolved yang Terlupakan

heroes-evolved-hero-odin-featured

Kalau kamu mengetahui sejarah Heroes Evolved, kamu pasti tahu bahwa awalnya Heroes Evolved merupakan game MOBA untuk PC yang dikembangkan dan diterbitkan di China. Kurang populer di PC, game ini kemudian dipindahkan ke mobile dan akhirnya lebih baik dari versi PC-nya. Diterbitkan di China sebelumnya akhirnya dikeluarkan versi Internasional-nya, sudah pasti versi China game ini lebih maju dalam update-an dan perkembangan.

Seperti banyak game hasil lokalisasi, kebanyakan update dari Heroes Evolved hanya memindahkan update yang sudah dilakukan di versi China ke versi Internasional game-nya. Namun, kadang ada beberapa perubahan yang tidak diikuti versi Internasional. Setelah menggali tumpukan update dari Heroes Evolved versi original, kami menemukan satu sosok hero yang terlupakan di versi Internasional: Odin.

Odin

Jika kamu mencari di youtube dengan keyword "Odin Heroes Evolved", maka akan banyak video-video seperti di atas yang akan kamu temukan. Bahkan, ada satu video yang mencoba menjelaskan skill-skill milik Odin dengan menggunakan subtitle bahasa Inggris. Siapa sih hero satu ini? Ayo cari tahu!

Siapa itu Odin?

heroes-evolved-hero-odin-skin
Salah satu skin Odin yang telah dirilis

Pasti banyak dari kalian (apalagi para gamers) yang tidak asing dengan nama Odin. Kisah Odin sendiri awalnya berasal dari mitologi Nordik yang menggambarkannya sebagai salah satu Dewa terkuat yang pernah ada. Di banyak perannya di berbagai media, Odin sering juga dijuluki sebagai Raja Para Dewa. Heroes Evolved mengambil kisah ini sebagai inspirasi dan menjadikan Odin sebagai salah satu hero yang dapat digunakan.

Di Heroes Evolved sendiri, desain Odin agak beda dari penggambaran pada umumnya. Kalau Odin sering diperlihatkan menggunakan tombak favoritnya, Gungnirkali ini dia menggunakan sebilah pedang dan sebuah perisai. Namun yang menarik adalah kontras antara tangan kanan (pedang) yang diselimuti es dan tangan kiri (perisai) yang diselimuti api beserta seluruh tubhnya. Secara desain, Odin sangat mirip dengan Ares dimana mereka berdua sama-sama mengenakan baju perang yang terlihat berat.

Sekuat Apakah Odin?

heroes-evolved-hero-odin-strong

Banyak hasil video youtube yang menyatakan Odin sebagai hero yang amat kuat. Memang terlihat di banyak video bahwa skill Ultimate Odin sangat sakit dan dapat menyerang banyak hero musuh sekaligus. Tapi sebenarnya sekuat apakah Odin? Tenang, kami telah mengumpulkan info mengenai skill-skill Odin agar kamu dapat menilainya sendiri.

Skill Deskripisi
Skill 1 Flame Shield / Perisai Api
heroes-evolved-hero-odin-skill1 Odin memberi damage physical pada unit musuh dalam radius sebesar 800 sambil meningkatkan resistensi spell dan armor selama 5 detik.Semakin banyak skill mengenai unit musuh, semakin tinggi pula peningkatan yang dialami Odin.
Skill 2 Thunder Charge / Serbuan Petir
heroes-evolved-hero-odin-skill2 Odin menyerbu layaknya petir ke arah sasaran, memberikan damage physical kepada semua unit musuh di jalur yang dilewati, sambil mendapatkan 4 detik bonus kecepatan serangan dan gerakan. Skill ini akan terhenti saat Odin menabrak hero lawan namun dapat menembus creep.
Skill 3 Sword of the Gods' King / Pedang Raja Dewa
heroes-evolved-hero-odin-skill3 Odin memanggil pedang raja untuk mengguncangkan bumi dan memberikan damage yang besar ke musuh sekitar. Semakin kecil health yang dimiliki musuh. Semakin besar damage yang akan diberikan Odin.
Skill 4 Ice Thorn / Duri Es
heroes-evolved-hero-odin-skill4 Odin menyelimuti pedangnya dengan kekuatan es. Setelah 2 serangan biasa, serangan selanjutnya akan memberikan damage physical lebih, memberi Freeze pada musuh selama 1 detik, dan memulihkan health Odin. Tidak bsa digunakan pada target yang sama untuk 6 detik.

Memang kalau dilihat dari deskripsi skillnya, Odin terlihat adalah hero carry yang sangat kuat. Skill 1 buat dia jadi sulit dibunuh, skill 2 adalah skill terjangan yang bisa digunakan untuk membunuh hero lawan, skill 4 bisa disable musuh dan skill Ultimate memberikan damage area yang luar biasa sakit dan mungkin bisa disetarakan dengan Ultimate Estrath.

Jadi, pertanyaannya adalah...

Mengapa Odin Tidak Dirilis di Server Internasional?

Apa yang mungkin menyebabkan publisher Heroes Evolved, Reality Squared Games, tidak mengeluarkan hero ini di versi Internasional? Apa mungkin Odin hanya belum dirilis di sini? Namun, kemungkinan ini kecil mengingat versi Internasional mengikuti versi Original dan di versi Original, Odin adalah hero yang dirilis sebelum Ares. Apa Odin dinilai terlalu kuat? Atau mungkin ada alasan lain mengenai ini?

Pihak GCube pun belum tahu alasan pastinya mengapa Odin tidak dirilis di sini dan tidak ingin berspekulasi macam-macam. Di sisi lain, pihak kami telah mencoba menghubungi Reality Squared Games untuk mengkonfirmasi kira-kira apa yang menjadi alasan hero sekuat Odin tidak dirilis di sini. Pastinya, tetap ikuti GCube untuk berita terbaru seputar Odin dan Heroes Evolved!

 

Demikianlah semua hal yang saat ini kita ketahui tentang Odin di Heroes Evolved. Bagaimana menurutmu? Apakah menurutmu skill-skill yang dimiliki Odin kuat? Apa kamu tertarik dan penasaran ingin memainkan hero satu ini? Atau mungkin kamu tahu alasannya kenapa Odin hanya dirilis di China?

Ayo diskusi!

UPDATE TERBARU

Odin telah dikonfirmasi akan hadir di Heroes Evolved versi Internasional bulan April 2018. Baca beritanya di sini!

BACA JUGA