Mercenary, Pemenang Kejuaraan Heroes Evolved Se-Asia

heroes-evolved-news-mercenary-wins

Pada tanggal 29 Oktober kemarin, Kejuaraan Heroes Evolved (Heroes Evolved Championship/HEC) se-Asia telah selesai! Sebagai hasilnya, Tim Mercenary telah keluar menjadi pemenangnya! Selamat!

Kejuaraan telah dimulai sejak tanggal 22 September dan grand final-nya telah berlangsung tanggal 29 Oktober kemarin. Pertandingan secara spesial diselenggarakan di sebuah event yang bernama E-Sport & Gaming Summit (ESGS).

Bagi kalian yang belum mengenalnya, ESGS merupakan salah satu event gaming yang paling besar di Asia Tenggara. Event ini diadakan tiap tahunnya di Manilla, Filipina (lihat website resminya di sini). ESGS menggabungkan event-event e-sport, pengumuman game baru, kehadiran para publisher game dan fan expo selama akhir pekan. Tahun ini event diselenggarakan dari tanggal 27 - 29 Oktober  dan Heroes Evolved menjadi salah satu atraksi menarik yang ada dalam event.

heroes-evolved-news-esgs-1

Tahap registrasi Kejuaraan Heroes Evolved di Asia sendiri telah dibuka sejak 6 September sampai dengan September. Tiap pemimpin Clan berhak mendaftarkan clan-nya yang kemudian akan diseleksi pihak R2Games. Tahap seleksi menghasilkan 8 besar finalis, yaitu: PowerPops, Virtus, Luminous, Keraton, Mercenary, SL99, Dieux, dan Medellin.

heroes-evolved-news-top-8

Pertandingan berlangsung secara online dan dapat ditonton via live streaming melalui Twitch. Sistem pertandingan dalam kejuaraan mirip dengan Captain Mode dimana kedua tim dapat mengetahui hero yang digunakan lawan dan melakukan pick serta ban secara bergantian. Kejuaraan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 September hingga 24 September, menyisakan pertandingan Grand Final untuk digelar di ESGS. Setelah bertarung habis-habisan, akhirnya tim Luminous dan Mercenary berhasil masuk ke Grand Final. Lihat perjalanannya di bawah ini.

heroes-evolved-news-esgs-chart

(catatan: kalian juga dapat menemukan link video tiap pertandingan di sini)

Pertandingan final dilakukan dalam 5 ronde. Luminous berhasil memenangkan ronde pertama dalam jangka waktu 10 menit. Belajar dari kesalahan ronde pertama, Mercenary membalas kekalahannya di ronde kedua dengan kemenangan mutlak di menit ke-11 dengan score 15-1. Ronde ketiga berlangsung seimbang karena kedua tim bermain aman. Setelah berbagai pertarungan tim dan pushing berlangsung, akhirnya kerja sama tim Mercenary bisa membawa mereka memenangkan ronde ketiga. Meski momentum berada di Mercenary, Luminous tidak menyerah begitu saja di ronde keempat. Pertarungan berlangsung sengit hingga mencapai menit 19, sebelum akhirnya strategi tim Mercenary memastikan gelar mereka sebagai tim Heroes Evolved terkuat se-Asia.

Kalian dapat menonton pertandingannya melalui link berikut.

Sekali lagi selamat kepada tim Mercenary atas kemenangannya di Kejuaraan Heroes Evolved Se-Asia. Terus ikuti GCube untuk berita-berita menarik seputar Heroes Evolved lainnya.

BACA JUGA