Kalahkan Musuh Bersama Party-mu! Kombinasi Hero Terbaik di Heroes Evolved!

heroes-evolved-tips-kombinasi-hero-featured

Salah satu hal yang paling penting dari cara bermain game Heroes Evolved dan game MOBA lainnya adalah mengatur strategi. Satu fitur yang paling menunjang faktor strategi dari kebanyakan game MOBA termasuk Heroes Evolved, adalah fitur drafting (memilih hero). Pilihan hero yang beragam beserta jajaran skill unik tiap hero menjadikan fase pemilihan hero salah satu fase paling penting saat menyusun strategi saat bermain MOBA.

Per Februari 2018, Heroes Evolved sendiri telah memiliki total 54 hero. Dengan kumpulan skill unik yang dimiliki tiap hero, muncullah berbagai pasangan-pasangan hero yang memiliki skill-skill yang cocok satu sama lain sehingga menciptakan kombinasi mematikan. Mengetahui kombinasi-kombinasi hero seperti ini sebenarnya juga merupakan strategi dasar agar menjadi lebih baik dalam bermain Heroes Evolved.

Oleh sebab itu, kami telah menyiapkan tips mengenai pasangan hero yang memiliki kombinasi skill paling mematikan di Heroes Evolved. Berikut adalah beberapa kombinasi 2 hero dengan skill yang cocok yang dapat kamu coba bersama teman mainmu!

Nazar X E-stein

heroes-evolved-tips-kombinasi-hero-nazar-e-stein

Salah satu dari kehebatan Nazar adalah skill Ultimate yang dapat memberikan damage kepada seluruh hero lawan tanpa mempedulikan jarak Nazar terhadap mereka. Sayangnya, ada jeda waktu saat Nazar menggunakan mantranya hingga mantranya meledak dan memberi damage pada musuh. Ini memberikan sedikit waktu bagi musuh untuk lolos dari skill Nazar.

Kelemahan inilah yang bisa ditutupi E-stein dengan blackhole miliknya. Dengan blackhole miliknya, E-stein dapat mengumpulkan hero musuh di satu tempat sekaligus memberikan efek slow. Kedua efek ini jika digabungkan dengan skill Ultimate Nazar akan dapat memberikan damage besar-besaran kepada semua hero yang terpengaruh blackhole milik E-stein.

Tips Melakukan Kombinasi

  • Dalam pertarungan tim, tempatkan Nazar di depan dan E-stein di jarak aman.
  • Nazar harus menyerbu musuh (dengan skill 2) dan menarik perhatian hero lawan agar berkumpul sambil E-stein mempersiapkan Ultimate-nya.
  • Gunakan blackhole E-stein diikuti dengan Ultimate Nazar.
  • Lanjutkan serangan dengan skill 1 (laser) E-stein dan skill 1 Nazar untuk damage lebih.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Memberikan damage magical yang besar kepada semua hero musuh yang tertangkap blackhole.
  • Nazar dapat melakukan ultimate dari mana saja sehingga tidak perlu berkumpul dengan E-stein.
  • Dapat diteruskan dengan skill-skill Nazar dan E-stein yang cenderung skill area.

Kekurangan

  • Sangat bergantung pada penggunaan blackhole E-stein.
  • Ultimate Nazar memiliki cooldown yang cukup lama sehingga pengaturan timing tidak akan mudah.
  • Nazar harus mahir menggunakan skill Ultimate sehingga pas dengan waktu ledakan blackhole.

Sun Wukong X Wolfram

heroes-evolved-tips-kombinasi-hero-wukong-wolfram

Kombinasi hero berikutnya adalah kombinasi hero berwujud binatang, Sun Wukong dan Wolfram. Wukong memiliki awan ajaibnya untuk menerjang satu hero musuh sejauh apapun dia. Di sisi lain, Wolfram memiliki bentuk serigala yang menjadikannya tidak terlihat untuk sementara waktu. Kedua skill Ultimate dari masing-masing hero ini dapat menjadi kombinasi mematikan untuk menculik hero lawan.

Cara kerja kombinasi ini cukup sederhana. Sun Wukong dapat menggunakan skill Ultimate-nya kepada hero yang berada di dekat Wolfram. Wolfram kemudian menggunakan Ultimate-nya untuk menghilang dan bersiap menyerang. Keduanya kemudian dapat menyerang habis-habisan hero target dan dengan membunuhnya. Kombinasi ini sangat baik untuk mengincar hero carry musuh agar hero tersebut tertinggal jauh.

Tips Melakukan Kombinasi

  • Wolfram harus secara terus-menerus dalam kondisi roaming selama pertandingan agar dapat berjalan lancar.
  • Jika situasi sudah memungkinkan, maka gunakan skill Ultimate Sun Wukong.
  • Gunakan skill Ultimate Wolfram untuk hilang dan mengikuti target saat Sun Wukong sudah hampir sampai.
  • Stun menggunakan skill Wolfram, dan lanjutkan dengan stun skill Wukong saat stun dari Wolfram berakhir.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Mudah bagi Sun Wukong untuk menyesuaikan dengan Wolfram karena skill Ultimate Wukong berjarak satu map.
  • Sangat sulit bagi hero yang terkena kombinasi untuk kabur karena kedua hero memiliki kemampuan stun.

Kekurangan

  • Sun Wukong harus menyimpan skill Ultimate-nya karena memiliki cooldown yang lumayan lama.
  • Sulit dilakukan jika musuh sudah mulai sadar dan waspada terhadap cara kerja kombinasi Wolfram dan Sun Wukong.

Una X Grom

Berikutnya adalah pasangan yang tak lazim antara algojo berbadan lebar dan gadis kecil pemain kembang api, Grom dan Una. Kita semua sudah tahu bahwa fungsi utama Grom sebagai hero adalah menarik dan melumpuhkan satu hero lawan. Namun, timing saat Grom menarik harus terkoordinasi dengan baik dengan tim atau Grom malah akan membawa bencana menarik hero lawan kepada tim.

Di sisi lain, Una bisa dibilang sebagai salah satu hero mage dengan damage area terbesar di Heroes Evolved. Semua skill aktif miliknya merupakan skill area dan memberikan damage magical yang besar.Sayangnya, hero musuh dapat dengan mudah menjauh dari skill Ultimate Una, terutama jika tidak ditempatkan secara cerdik.

Inilah sebabnya kedua hero ini menjadi kombinasi hero yang mematikan. Karena kekurangan yang mereka miliki dapat ditutupi oleh skill pasangannya. Saat Grom berhasil menarik dan melumpuhkan satu hero lawan, dan hero lawan mulai datang memberikan bantuan, Una dapat mengacaukan mereka dengan ledakan kembang api skill Ultimate-nya.

Tips Melakukan Kombinasi

  • Grom sebaiknya bersembunyi dan terlihat sendiri agar menjadi umpan yang baik bagi musuh.
  • Setelah Grom berhasil menarik musuh, Una sebaiknya menunggu beberapa saat agar hero-hero musuh lainnya memberikan bantuan dan berkumpul di satu tempat sebelum menggunakan Ultimate-nya.
  • Spam skill 1 Una untuk damage tambahan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Hampir pasti berhasil membunuh satu hero yang ditarik oleh Grom.
  • Mudah dilakukan bagi Una yang hanya perlu menunggu Grom sebelum menggunakan skill-nya.

Kekurangan

  • Sangat bergantung pada kemampuan pemain Grom dalam melakukan tarikan.

Estrath X Minos

heroes-evolved-tips-kombinasi-hero-estrath-minos

Pasangan berikutnya bisa dikatakan sebagai pasangan terkuat dalam daftar kali ini. Estrath merupakan salah satu hero yang paling cocok untuk mendapatkan Rampage. Diberikan gelar sebagai Solo King saat pertama kali dirilis, Estrath memiliki skill Ultimate yang memudahkannya membunuh banyak hero musuh yang sedang berdekatan sekaligus. Sayangnya, setelah update 31 Januari kemarin, cooldown Ultimate Estrath tidak lagi sebentar pada tingkat akhir sehingga hampir tidak mungkin digunakan 2 kali dalam satu pertempuran.

Karena inilah keberadaan Minos sangat dibutuhkan. Dengan skill 2 miliknya, Minos dapat menarik hero-hero musuh yang berdekatan ke tempatnya. Selain itu, dia dapat memberikan slow (atau terror; berdasarkan jumlah Health musuh) dengan menggunakan skill 1. Ini akan memberikan waktu bagi Estrath untuk langsung menggunakan Ultimate-nya kepada semua musuh yang ditarik Minos dan membunuh mereka semua dalam sekejap mata.

Tips Melakukan Kombinasi

  • Minos harus bersembunyi dan menunggu saat yang tepat untuk menarik hero musuh sebanyak-banyaknya.
  • Saat berhasil menarik lawan, gunakan skill 1 untuk memberikan slow pada lawan agar Estrath dapat menuju lokasi tersebut.
  • Estrath harus segera ke tempat Minos, dapat menggunakan skill 2 jika diperlukan.
  • Gunakan Ultimate Estarth di tempat tarikan Minos.
  • Lanjutkan dengan skill 1 agar seluruh lawan menerima stun dari efek skill pasif Estrath.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Musuh yang berhasil tertarik Minos sudah hampir pasti terkena Ultimate Estrath, dan akan sangat sulit bagi mereka untuk tidak mati dalam situasi ini.
  • Sangat mudah dilakukan bagi Estrath.
  • Memberikan keuntungan yang luar biasa jika berhasil dilakukan terhadap lebih dari satu musuh di pertempuran tim

Kekurangan

  • Musuh cenderung waspada dengan Minos sehingga tidak berkumpul berdekatan membuat pelaksanaan kombinasi menjadi sulit.
  • Bergantung pada keahlian pemain Minos dalam menarik.
  • Hampir tidak bisa dilakukan di Mode Draft di pertandingan ranked tingkat tinggi karena Estrath hampir pasti di-ban saat ini.

Mengetahui kombinasi hero mana yang bekerja sama dengan baik adalah salah satu hal yang bisa dilakukan sebagai cara bermain Heroes Evolved secara lebih baik. Memiliki pengetahuan akan hal ini akan memudahkanmu meningkatkan rank di Heroes Evolved, dan terutama berguna saat berada di rank tinggi dimana pertandingan menggunakan Mode Draft. Tentu saja, yang dituliskan di atas hanyalah kombinasi 2 hero dan merupakan hal kecil dibanding kompleksitas sebenarnya dari strategi pemilihan hero di Heroes Evolved.

Demikianlah beberapa kombinasi 2 hero dengan kombinasi skill paling cocok satu sama lain. Jika kamu belum pernah mencobanya, maka segeralah ajak teman bermainmu untuk mencoba salah satu kombinasi ini dan lihat sendiri apakah kombinasi ini berjalan dengan baik. Selain itu, kalau kamu memiliki kombinasi atau pendapat lain mengenai topik ini, jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawah.

See you in matches!