Cara Teleport ke Minion secara Efektif

heroes-evolved-tips-teleport-minion

Pernah di-gank hero musuh yang tiba-tiba teleport ke minion? Kalah war atau gagal push karena hero musuh bisa cepat ke lokasi pertarungan? Ingin bisa melakukannya tapi gak tahu gimana caranya?

Teleport ke minion (atau creep/troop) adalah hal yang amat penting dalam game-game MOBA, tak terkecuali di Heroes Evolved. Dalam pertandingan antar tim profesional, perbedaan waktu antara teleport ke bangunan dan teleport ke minion bisa jadi perbedaan antara menang kalahnya suatu pertandingan. Begitupun di Heroes Evolved, mengetahui cara teleport ke minion menjadi hal yang esensial dalam meningkatkan kualitas bermain anda.

 

Cara Teleport ke Minion

Teleport ke minion di Heroes Evolved dapat dilakukan dengan bantuan Glyph bernama Back and Forth (Pulang Pergi) yang bersifat Major (Besar). Menggunakan glyph ini akan membuat pemain dapat melakukan teleport ke minion. Glyph warna hijau ini dapat digunakan saat pemain mencapai level 23 dan memiliki total level Jewel (Batu Mulia) hijau sebesar 35.

Berikut langkah-langkah memasang Glyph Back and Forth untuk melakukan teleport ke minion:

  1. Pastikan level anda sudah mencapai level 23.heroes-evolved-tips-cara-teleport-ke-minion-step1
  2. Masuk ke menu Glyph di Home lalu pilih tab Green Jewels (Batu Mulia Hijau).
    heroes-evolved-tips-cara-teleport-ke-minion-step2
  3. Pasang jewel-jewel hijau yang kamu miliki.
    heroes-evolved-tips-cara-teleport-ke-minion-step3
    Catatan: Total Level Jewel terpasang harus mencapai 35 agar Glyph dapat terbuka.
  4. Pilih glyph Back and Forth/Pulang Pergi (Major/Besar).
    heroes-evolved-tips-cara-teleport-ke-minion-step4
  5. Jika glyph sudah terpasang, saat permainan kamu akan dapat melakukan teleport ke minion dengan cara menekan minion tujuan setelah menekan tombol teleport.
    heroes-evolved-tips-cara-teleport-ke-minion-step5

Tips dan Trik Teleport ke Minion

Teleport ke minion di Heroes Evolved sangat berguna khusunya bagi pusher dan ganker, namun juga bisa sangat membantu untuk semua hero jika digunakan dengan tepat. Kejuaraan Heroes Evolved baru-baru ini memperlihatkan bahwa rata-rata pemain profesional menggunakan glyph Back and Forth (Pulang Pergi) sebagai glyph hijau mereka.

Agar dapat dengan efektif melakukan teleport ke minion di Heroes Evolved, berikut sedikit tips dan trik yang bisa dipertimbangkan:

  • Selalu waspada terhadap map yang ditampilkan di layar untuk mengetahui keseluruhan kondisi pertarungan saat ini.
  • Saat melakukan teleport (terutama jika minion sedang bertarung dengan minion maupun hero musuh), biasakan memilih minion dengan health terbanyak (hal ini dapat mengurangi resiko teleport menjadi batal karena kematian minion target).
  • Ketahui peran hero dan berbagai situasi untuk menggunakan fungsi glyph secara efektif:
    • Hero pusher dapat teleport ke lane yang kosong untuk melakukan pushing dengan cepat.
    • Hero tank dan mage utamakan teleport ke tempat-tempat di mana pertarungan tim sedang atau akan berlangsung.
    • Hero ganker dapat teleport ke dekat hero musuh yang sedang sendiri untuk melakukan gank.
    • Hero carry dapat teleport ke lane yang paling aman ketika farming.
  • Teleport ke minion juga berguna sekali untuk melakukan splitpush (push beberapa lane bersamaan); pastikan melakukan komunikasi dengan rekan tim (siapa yang teleport ke lane mana).

Mengetahui cara teleport ke minion adalah salah satu langkah penting untuk meningkatkan performa permainan. Hero-mu akan jauh lebih berguna bagi tim jika bisa menguasai betul teleport ke minion. Bagi kalian yang belum bisa membuka glyph Back and Forth (Major), teruslah bermain untuk mendapatkan jewel level tinggi dan dapat membuka glyph ini!

BACA JUGA