Poseidon Terkuat Sepanjang Masa!! Apa Kamu Bisa Ikutin Cara Mainnya?

heroes-evolved-tips-best-poseidon-player-ayase

Poseidon salah satu hero Nuker yang cukup merepotkan ketika dia sudah mengikuti war. Poseidon sendiri merupakan hero yang tidak begitu populer di Asia karena memainkannya memang tidak mudah. Namun, ada satu player yang tidak perlu diragukan lagi jika dia sudah memilih Poseidon dalam matchnya. Mungkin ada beberapa dari kalian yang telah mengenal bahkan pernah bermain bersama pemain ini. Nickname-nya adaah Ayase (sepertinya sekarang telah diganti).

Sebelum kita membahas tentang strategi yang digunakan Ayase dalam menggunakan Poseidon, mari lihat cuplikan video berikut yang menampilkan beberapa play brilian dari Poseidon Ayase.

Video ini bersumber dari channel youtube Devillin-HE.

Gameplay 1 (00:15 - 00:36)

Ayase menggunakan skill 2 pertama kali untuk memperlambat  kecepatan gerakan musuh. Ketika musuh sudah melambat, Ayase melihat ada peluang untuk menggunakan skill Ultimate yang menyebabkan stun area dan mengenai 4 hero musuh. Lalu Ayase menggunakan skill 1 untuk menghindar dari serangan musuh serta memberikan damage di sekitar area nya.

Kenapa play ini mengagumkan?

Untuk melakukan persis seperti yang ayase lakukan  tidaklah gampang. Penempatan skill Ultimate yang pas hingga mengenai 4 hero lawan, diikuti penggunaan skill 1 untuk menghidari segala serangan musuh. Tingkat kepekaan yang tinggi juga diperlukan dalam menggunakan Poseidon. Jadi, bagi kalian yang merasa cukup peka, boleh saja mencoba menggunakan hero satu ini. ^.^

Gameplay 2 (00:37 - 00:51)

Di play yg ke-2 ini, Ayase cukup cermat dalam memperhatikan map. Ini bisa dilihat dari ketangkasan Ayase dalam melakukan teleport ke lane mid untuk membantu pertempuran. Selanjutnya Ayase menggunakan skill 2 untuk memperlambat Aiden, yang diikuti dengan skill Ultimate yang mengenai Aiden dan Burninator. Ayase selanjutnya langsung menyelam menggunakan skill 1 demi menghindari serangan tower.

Kenapa play ini mengagumkan?

Penempatan skill Ultimate yang dilakukan Ayase sangatlah brilliant dalam play ini. Jika kamu amati secara cermat, kedua hero Burninator dan Aiden berdiri di posisi yang lumayan jauh. Namun, Ayase dapat memprediksi pergerakan kedua hero ini dan meluncurkan skill Ultimate di tempat yang mengenai keduanya.

Bisa memprediksi pergerakan lawan memang adalah skill bermain yang tingkatnya lumayan tinggi. Kebanyakan pemain pemula akan secara refleks mengarahkan ke tempat posisi hero berdiri tanpa mengantisipasi pergerakan mereka. Kalau kamu, sudah sering belum melakukan play macam ini?

Gameplay 3 (00:52 - 01:15)

heroes-evolved-poseidon-screenshot

Play ke-3 ini adalah yang paling spektakular menurut kami. Ini karena di play ini Ayase benar" berhasil menggunakan taktik-nya untuk mendapatkan kill dengan cara yang anti mainstream.

Pertama-tama, Ayase sengaja melakukan farming di dekat tower musuh meski tidak ada troop miliknya. Ini jelas sekali dilakukan untuk memancing Burninator lawan agar menyerang Ayase. Burninator pun tidak dapat menahan godaan untuk maju dan akhirnya melakukan stun kepada Poseidon milik Ayase. Sudah mengantisipasi ini, Ayase dengan mudah menghindar dengan menyelam menggunakan skill 1 milik Poseidon.

Manuver ini tentunya sangat terasa amat menjengkelkan bagi Burninator. Namun Ayase tidak berhenti di sana, justru dia malah mengajak Burninator yang jelas-jelas tank untuk mengadu hit. Tidak mengherankan, health Poseidon-lah yang berkurang lebih cepat dan akhirnya Ayase mulai mundur. Burninator yang (menurut kami) sudah sangat haus akan darah Poseidon pun mengejar.

Semua ini tentunya hanya cara cerdik Ayase untuk menarik Burninator ke dekat towernya. Saat sudah dekat, Ayase pun maju ke belakang Burninator dan melemparnya ke tower dengan trisula mautnya. Beberapa hit kemudian dari tower, Burninator berakhir di kuburan dan yang tersisa hanyalah kekaguman para penonton. 😛

Kenapa play ini mengagumkan?

Sepanjang play ini, pergerakan Burninator terasa "di-dikte" oleh Ayase secara tidak langsung. Ayase menunjukkan kebolehannya dalam menganalisa pergerakan Burniator dan memanfaatkannya. Ayase juga dapat mengeksekusi semuanya dengan tenang. Tidak semua pemain dapat melakukan ini. Play ini sungguh cemerlang karena menurut kami, Ayase tidak hanya menunjukkan kecerdikannyaa dalam memperhitungkan pergerakan Burninator, namun juga menggunakan aspek emosional pemain Burninator dan memanfaatkanya di dalam sebuah play yang luar biasa.

Gameplay 4 (01:16 - 01:27)

Sungguh kontrol timing yang bagus dari Ayase. Play ini dimulai ketika Aiden sedang menyerang tower dan ada 1 hero musuh yang mencoba teleport  untuk mencoba melindungi towernya. Ayase yang melihat adanya hero sedang teleport segera masuk ke dalam tower dan lagi lagi Ayase memperhitungkan timing yang akurat saat hero spawn di tower. Satu Ultimate kemudian, hero lawan yang ternyata adalah Lunaria langsung terdorong ke luar area tower dan menjadi mangsa empuk bagi Aiden.

Kenapa play ini mengagumkan?

Di play ini, kehandalan Ayase dalam menggunakan skill Ultimate Poseidon terlihat jelas. Bukan hanya itu, kita bisa lihat bahwa Ayase telah memahami Heroes Evolved secara sangat mendalam. Buktinya, dia tahu persis kapan Lunaria akan muncul di tower dan dapat menyesuaikan penggunaan trisula Poseidon secara sempurna. Ini adalah skill yang sebenarnya bisa kita semua lakukan. Hanya saja butuh latihan dan latihan secara terus-menerus.

Mungkin kalian bertanya-tanya bagaiman bisa Ayase bermain seperti itu? Menurut kami jawabannya sederhana: latihan. Ini bukan berarti hanya bermain secara berulang-ulang. Latihan berarti melakukan analisa pada setiap permainan yang kamu lakukan dan selalu berusaha menjadi lebih baik. Tentunya, mengetahui build terbaik bagi Poseidon juga tidak akan merugikanmu. Untuk rekomendasi build kami bagi Poseidon, kamu bisa lihat dan komentari di sini.

Itu dia pemain terbaik Poseidon di Heroes Evolved beserta beberapa play-nya yang amat mengagumkan. Pujian setinggi-tingginya untuk Ayase (apapun nickname-mu sekarang)!

Bagaimana menurut kalian? Apa kalian juga terpesona dengan gaya main Ayase? Tertarik menggunakan Poseidon setelah menonton video ini? Atau bahkan kalian pun punya permainan-permainan mengagumkan dengan Poseidon? Apapun itu, bagikan dengan kami dengan meninggalkan komentar di bawah ini!